Jakarta (30/3) – Sejak dimulainya pada 2007 di Australia, Earth Hour dijadikan sarana penggerak masyarakat untuk mengajak dunia melakukan aksi peduli lingkungan melalui hal sederhana seperti pemadaman lampu selama satu jam. Earth Hour sendiri merupakan sebuah gerakan yang diprakarsai oleh organisasi non-profit dunia yaitu WWF. Tak ketinggalan Angkasa Pura Property pun ikut mendukung perayaan Earth Hour.

Angkasa Pura Property melakukan aksi pemadaman lampu selama satu jam baik di kantor pusat maupun di TMP yang dilakukan pada 29 Maret 2019 pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB pada jam kerja. Tidak hanya itu, APP juga memulai kebijakan ramah lingkungan yaitu dengan menerapkan penggunaan Tumbler di lingkungan kantor.

Direktur Pengembangan Bisnis, Dolly Adolina Prameswari mengemukakan bahwa penggunaan Tumbler adalah cara yang paling mudah diterapkan untuk mendukung gerakan peduli lingkungan. Beliau menyampaikan bahwa milenial sudah seharusnya peka terhadap lingkungan, dimulai dari diri sendiri minimal dengan tidak menggunakan air minum kemasan dalam botol plastik saat rapat di kantor.

Peringatan Earth Hours disambut hangat di 13 TMP, seperti yang dilakukan oleh TMP Kupang yaitu dengan berpartisipasi melakukan penanaman pohon di area parkir terminal Bandara Internasional El Tari.

Earth Hour tidak hanya sekedar perayaan dan acara simbolis memadamkan lampu, namun lebih dari itu yakni sebagai prinsip hidup dan langkah awal kita untuk peduli lingkungan demi mencegah bumi yang semakin rusak akibat pola hidup manusia. Melalui cara sederhana kita dapat mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dan membiarkan bumi menikmati kebebasannya. Mari mulai biasakan dari hal – hal kecil dan tunjukan cintamu pada bumi!

Share