Gedung-Kargo-Domestik-di-Bandara-I-Gusti-Ngurah-Rai-Bali.jpg

Gedung Kargo Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Angkasa Pura Property sebagai pelaksana telah menyelesaikan pembangunan Kargo Domestik di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada tanggal 26 Juni 2018 lalu. Pembangunan kargo ini didasari dari adanya potensi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang dinilai akan selalu tumbuh kedepan, serta melihat peningkatan jumlah penumpang dari tahun ke tahun yang cukup signifikan. Selain peningkatan jumlah penumpang, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga memiliki potensi besar dalam peningkatan jumlah bagasi dan barang melalui angkutan kargo domestik, diantaranya seperti produk pertanian dan perikanan. Sebagai negara kepulauan, Indonesia merupakan negara yang memliki potensi besar untuk memanfaatkan kinerja logistik.

Bali bisa disebut sebagai gerbang perekonomian yang besar bagi Indonesia, jika dilihat dari geografi dan kepopuleran pulau dewata yang seringkali dijadikan destinasi wisatawan dunia. Hal ini merupakan kekuatan tersendiri bagi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang mana akan banyak pesawat-pesawat terbang berbadan besar akan mendarat di Bali untuk mengantar penumpang, sementara badan (belly space) pesawat terbangnya sendiri masih dapat dioptimalkan untuk diisi dengan kargo yang hendak melanjutkan penerbangan ke tujuan berikutnya. Peluang dan potensi inilah yang mendasari Angkasa Pura Property untuk melihat dan meresponnya secara positif.

Sebagai informasi juga, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada 19 September 2018 lalu telah dinobatkan sebagai salah satu Bandara terbaik di dunia versi Airport Council International (ACI), penghargaan itu diberikan berdasarkan survei kepuasan konsumen terhadap layanan Bandara (CNN Indonesia, 20/09/2018).

Melihat potensi tersebut Angkasa Pura I melalui Angkasa Pura Property melihat bahwa kegiatan ekonomi di Bandara bukan hanya berfokus pada pendapatan yang didapat dari aktivitas naik dan turun penumpang ataupun dari kegiatan bisnis di sekitar bandara, lebih luas lagi peningkatan produktivitas ekonomi juga dapat diambil dari kegiatan logistik barang secara domestik bahkan secara internasional.

    Date :

    January 2, 2019

    Rating :