Jakarta (20/8) – Dalam rangka mempublikasikan kepada masyarakat, tepat pada hari ini tanggal 20 Agustus 2019, dimulai pukul 10.00 WIB Angkasa Pura I tengah melakukan Pers Conference mengenai The 2nd Costumer Experience Global Summit 2019. Pers Conference ini di hadiri langsung oleh Direktur AP I, Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I , VP Hospitality & Service AP I, VP Corporate Secretary AP I, Direktur Utama Angkasa Pura Support, Perwakilan dari Second Chance Foundation serta dihadiri oleh ± 21 media online & cetak seperti MNC Media, Antara News, Kumparan, dll.

Acara tersebut dibuka oleh VP Corporate Secretary AP I, Handy Herudityawan dan diawali dengan sambutan dari Direktur Utama AP I, Faik Fahmi. Dalam sambutannya beliau mengemukakan kebanggannya karena Indonesia dapat menjadi tuan rumah dan dipercaya untuk menggelar acara bertaraf internasional, melalui acara ini juga Angkasa Pura I dapat memperkenalkan budaya maupun nuansa Indonesia kepada dunia.

“Kita boleh berbangga, acara bergengsi dan bertaraf internasional ini dipercayakan kepada Indonesia khususnya Angkasa Pura I, dimana seluruh komunitas bandara akan berkumpul dan berdiskusi mengenai trend-trend kebandarudaraan. Event Airport Council International (ACI) ini merupakan suatu event internasional yang tahun 2018 lalu juga telah diadakan di Kanada. Proses yang sangat panjang hingga di titik kita bisa dipercayakan untuk menggelar acara mendunia seperti ini. Kita mendapatkan Customer Experience Management Accreditation di 10 Bandara kita, seperti Balikpapan, Bali, dan lain-lain” Ujar Faik Fahmi Direktur Utama Angkasa Pura I

Acara yang bergengsi ini merupakan kerjasama antara Angkasa Pura I dengan Airport Council International (ACI) World yang bertujuan untuk membahas perkembangan pengelolaan bandara serta apa tantangannya dalam memberikan “customer service excellence”. Acara internasional summit 2019 ini, bertemakan “One Airport Community : Many Passenger Journeys” dan akan berlangsung di Inaya Putri Resort Bali sebagai destinasi favorit dunia, dari tanggal 2 – 5 September 2019.

Ibu Devi Suradji selaku Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I dalam kesempatannya juga memaparkan bahwa acara global ini ditangani sendiri oleh Angkasa Pura I dan Subsidiaries tanpa ada ikut campur dari pihak lain.

ya APP sangat berkontribusi dalam pelaksanaan design & build di booth AP I Group maupun information desk yang merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia. APS berperan sebagai event organizer, APH mengakomodir transportasi dan travel, APL mengkoordinasikan pengemasan bagasi dan logistik, serta APR yang berkontribusi memproduksi souvenir. Seluruh subsidiaries berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik di acara yang yang akan dihadiri oleh sekitar 400 pengelola bandara dan juga 31 pembicara internasional tersebut. Mengingat acara ini akan menjadi gerbang bagi Indonesia khususnya kebandarudaraan Indonesia untuk menunjukan komitmen yang lebih baik di kancah internasional.

Banyak misi yang juga akan disampaikan dalam acara ini. Seperti apa yang disampaikan oleh Pak Iwan selaku Direktur Utama APS yang juga dipercayakan sebagai event organizer acara ACI 2019. “Betul kata Pak Faik Fahmi, kita boleh berbangga. Lebih bangga lagi karena AP I menjadi pioneer yang mendukung Isu Global & Pemerintah Provinsi Bali dalam mengurangi dampak lingkungan hidup. Belum pernah ada yang mengangkat isu lingkungan hidup seperti yang kita tengah lakukan, bahkan di penyelenggaraan ACI 2018 Kanada pun belum. Nantinya AP I akan meminimalisasi penggunaan botol plastik dan mengajak peserta untuk membawa tumbler isi ulang, memberi souvenir daur ulang. Selain itu melakukan upaya dengan meminimalisir jarak antara lokasi kegiatan dengan hotel lebih dekat, sehingga mudah dicapai dengan jalan kaki. Makanan yang berlebih akan dibagikan kepada rumah jompo atau yatim piatu terdekat yang bekerja sama dengan Second Chance Foundation. “

Di akhir acara, seluruh awak media dipekenankan untuk bertanya kepada direksi dalam sesi tanya jawab, serta dipersilahkan untuk foto bersama direksi AP I.

Share