Code of Conduct

Latar belakang

Pengelolaan Perusahaan berdasarkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) pada dasarnya merupakan upaya untuk menjadikan GCG sebagai kaidah dan pedoman bagi pengelola perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Penerapan prinsip-prinsip GCG sangat diperlukan agar perusahaan dapat dapat bertahan dan tangguh dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. GCG diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencapai visi dan misi perusahaan secara baik yang akan dapat memacu perkembangan bisnis akuntabilitas serta mewujudkan harapan pemegang saham dalam jangka Panjang dan kepentingan stakeholder lainnya.

Atas dasar pemikiran ini maka perusahaan menghadirkan pedoman perilaku yang selanjutkan disebut Code of Conduct atau GCG untuk lebih menyesuaikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan ketentuan yang berlaku. Code of Conduct ini mengatur kebijakan nilai-nilai etis yang dinyatakan secara eksplisit sebagai suatu standar perilaku yang harus dipatuhi oleh insan PT Angkasa Pura Properti. Code of Conduct perusahaan adalah sekumpulan komitmen yang terdiri dari etika usaha perusahaan dan etika kerja yang disusun untuk mempengaruhi, membentuk, mengatur dan melakukan kesesuaian perilaku, sehingga tercapai keluaran yang konsisten dengan budaya kerja perusahaan dalam mencapai visi dan misinya.

 

Landasan Penyusunan Code of Conduct

Perusahaan dalam Menyusun Code of Conduct dilandasi oleh sikap berikut :

  1. Selalu mengutamakan kepatuhan pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengindahkan norma-norma yang berlaku pada masyarakat dimana perusahaan beroperasi.
  2. Senantiasa berupaya menghindari tindakan, perilaku ataupun perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan konflik kepentingan, korupsi, kolusi maupun nepotisme serta selalu mengutamakan kepentingan perusahaan di atas kepentingan pribadi, keluarga, kelompok, ataupun golongan.
  3. Senantiasa sadar bahwa perusahaan dituntut untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika dan perkembangan pasar serta tuntutan dari para pemangku kepentingan (stakeholder).
  4. Senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja pada setiap pelaksanaan pekerjaan Jasa Konstruksi disetiap proyek pekerjaan Jasa Konstruksi yang perusahaan lakukan.
  5. Senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kontribusi maksimal pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.
  6. Selalu berusaha menerapkan prinsip-prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, pertanggungjawaban serta keadilan dalam mengelola perusahaan.

 

Pedoman Perilaku ini menjadi panduan bagi :

  1. Insan APP
  2. Pihak eksternal yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan
  3. Mitra kerja yang bekerjasama dengan perusahaan

 

Download Code of Conduct PT Angkasa Pura Properti disini