Kulonprogo (24/4) – Menjelang peresmian Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, Angkasa Pura I melakukan serangkaian simulasi operasional bandara. Rangkaian simulasi terdiri dari simulasi keamanan, simulasi operasional lapangan termasuk Garbarata dan People Mover System (PMS) yang dikerjakan oleh Angkasa Pura Property.

“Untuk mendukung minimum operasional Bandara YIA, saat ini 4 Garbarata, 4 People Mover System (PMS), 3 elevator dan 1 lift telah terpasang dan siap beroperasi.” ujar Ardiaz Sulung, District Manager II APP. Seluruh fasilitas bandara tersebut dipersiapkan untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang

Dalam simulasi operasionalnya, Bandara YIA dikunjungi oleh para stakeholder terkait seperti Menteri Perhubungan Budi Karya, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Direktur Jenderal Perhubungan Polana B. Pramesti. Para stakeholders hadir untuk ikut memastikan kesiapan operasional Bandara YIA. Saat ini progress pembangunan Bandara YIA mencapai 20% dan untuk airside kesiapan infrastruktur telah mencapai 100%. Sedangkan untuk target full operasional Angkasa Pura I menargetkan mulai dilakukan pada bulan Oktober-November 2019.

Share