Yogyakarta (5/3) – Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport oleh Angkasa Pura I terus berlangsung dan direncanakan akan siap beroperasi pada April 2019 mendatang. Terminal yang akan dibangun seluas 210 ribu meter persegi dengan kapasitas 14 juta penumpang tersebut akan dilengkapi oleh berbagai fasiltas.

Berbagai fasilitas dipersiapkan secara matang dalam pembangunan Bandara NYIA Kulonprogo yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional sesuai Peratuan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2019. Dalam hal ini, Angkasa Pura Property telah menyiapkan 4 unit Garbarata dan 17 People Mover System (PMS) yang terdiri dari elevator, escalator dan juga travelator akan siap dipasang sehingga akan memberikan kemudahan bagi para penumpang untuk mengakses setiap fasilitas yang ada di bandara.

“Saat ini material Garbarata dan PMS telah sampai di lokasi proyek. Kami sangat optimis Garbarata dan PMS siap beroperasi pada April 2019 mendatang.” ujar Hendra Lesmana, Direktur Angkasa Pura Properti dalam kunjungannya di Proyek Bandara NYIA Kulonprogo.

Share